Kebutuhan Dalam Industri Professional Services

  • Bagaimana memantau waktu kerja karyawan di klien, proyek, dan tugasnya
  • Bagaimana membedakan waktu kerja karyawan yang dapat ditagihkan (Billable) dan yang tidak dapat ditagihkan (non Billable)
  • Bagaimana agar dapat memahami dengan jelas jalannya kelancaran suatu proyek
  • Bagaimana agar dapat mengelola design dan perencanaan engineering
  • Bagaimana mengatur dokumen deliverable
  • Bagaimana mengatur dan mengelola kemampuan, sertifikasi, dan program pengembangan karyawan
  • Bagaimana mengelola proses rekrutmen karyawan sehingga mendapatkan orang yang tepat

Industri Services Masa Kini

Apakah perusahaan anda sebuah firma Professional Services yang menitikberatkan pada pelayanan jasa jangka panjang dengan manajemen project yang kompleks, atau sebuah perusahaan jasa yang memberikan pelayanan rutin dalam waktu pengerjaan yang lebih singkat, apapun itu, tujuan umum yang ingin dicapai adalah untuk mendapatkan pelanggan dan memelihara hubungan baik dengan mereka dengan memastikan project atau pekerjaan dilakukan dengan cara yang menguntungkan. Ini adalah nafas utama dari Industri Services.

Semua diawali dengan pengelolaan hubungan yang baik, mulai dari interaksi pertama kali dengan lead sampai proses eksekusi pekerjaan yang berulang. Harga yang bersaing memang penting, tapi tantangan yang sesungguhnya adalah bagaiman untuk menjadi yang terbaik dalam kualitas pelayanan.


Sebuah Perusahaan yang bergerak di bidang jasa tidak akan mampu bersaing jika tidak mampu menjawab tantangan berikut :

  • Dapat mengkombinasikan kemampuan untuk memberikan kualitas pelayanan terbaik dengan kemampuan untuk bersaing dan memenangkan project baru
  • Dapat meningkatkan tingkat ketergantungan pelanggan dengan pemberian kualitas pelayanan yang semakin baik
  • Dapat memberikan jamin kualitas pelayanan dengan menyelesaikan pekerjaan tepat waktu dan sesuai dengan budget
  • Dapat terus memberikan harga yang kompetitif dengan tetap menghasilkan keuntungan ditengah tuntutan biaya overhead yang semakin meningkat

Untuk mengatasi tantangan bagaimana agar tetap dapat mejaga hubungan baik dengan pelanggan sambil terus meningkatkan produktivitas, hanya dengan bantuan sistem terintegrasi yang dapat memberikan sudut pandang menyeluruh (360-degree view) terhadap kegiatan pelanggan, permintaan kebutuhan jasa, dan proyek yang dibutuhkan untuk tetap berada di depan dalam persaingan.

Alat bantu yang dapat memberikan informasi semua penugasan, aktivitas, dan biaya yang sudah dihabiskan untuk setiap pekerjaan. Konsisten dan selalu menampilkan data terkini. Otomatisasi proses invoicing. Informasi yang menyeluruh (360-degree view) terhadap project dan pelanggan untuk memudahkan kontrol dan pengambilan keputusan. Akses ke data financial, pemanfaatan resource, dan data dari Pelaksanaan Proyek. Portal untuk pelanggan, subcontractor, dan Supplier yang bisa digunakan untuk kolaborasi pekerjaan. Itulah penjelasan mengenai bagaimana proses otomatisasi dan integrasi dapat meningkatkan produktivitas yang hanya bisa dilakukan dengan teknologi terkini yang bahkan sudah didukung dengan infrastruktur berbasis cloud.

Selanjutnya, pelanggan akan mengakui kemampuan anda untuk mengetahui permasalahan lebih awal, menghindari delay, dan menjaga anggaran tetap dalam batasnya sambil terus memberikan pelayanan yang terbaik

Aplikasi

  • Customer Management (CRM)
  • Sales Order Management
  • Contract Management
  • Case Management
  • Service Management (add-on)
  • Time and Expense Management
  • Invoicing and Account Receivables
  • Deferred and Recurring Billing
  • Requisitions, Purchasing and Inventory
  • Financials (GL, AP, AR, PR)
  • Reporting & Dashboards

Keuntungan yang Ditawarkan

  • Dapat diakses dari mana saja menggunakan device sesuai keinginan anda
  • Interface yang intuitif dan kemampuan akses menggunakan web browser
  • Informasi yang akurat dan terkini dalam satu system
  • Document Management yang terintegrasi
  • Alur Proses Approval yang dapat disesuaikan
  • Alat bantu yang dapat mengikuti perubahan bisnis proses
  • Instalasi On-Premise, menggunakan hosted-server, atau menggunakan platform SaaS milik Acumatica
  • Dibangun di atas platform Microsoft .NET

Jawaban atas Tantangan Masa Kini

    Pelajari lebih lanjut tiga langkah utama untuk peningkatan keuntungan:

  • Kembangkan dengan peningkatan kualitas hubungan
  • Memberikan pelayanan terbaik dengan cara yang menguntungkan
  • Tingkatkan produktivitas dengan dukungan informasi dan kendali penuh

Jenis Usaha Services Apa yang Anda Jalani

  • Untuk usaha services yang sederhana dan mudah, Acumatica memiliki fitur pencatatan Order dan Billing yang praktis menggunakan beragam tipe order. Bagaimanapun alur proses untuk setiap tipe order yang ditentukan sesuai kebutuhan bisnis anda, dapat secara langsung terhubung dengan account receivable, general ledger, dan financial reporting.
  • Untuk usaha services yang memberikan pelayanan jasa non-project, seperti jasa pelayanan perbaikan alat rumah tangga, fungsi Service dan Support Automation di Acumatica dapat secara efektif mecatat data per pekerjaan sehingga dapat dengan mudah dipantau.
  • Untuk usaha services berbasis project, Project Accounting Software Suite menyediakan fitur untuk mengelola anggaran, time sheet, billing, serta laporan posisi keuangan project. Kegiatan Project juga dilaporkan pada laporan keuangan perusahaan secara keseluruhan
  • Untuk usaha services yang menawarkan jasa penyewaan alat dan perbekalan, requisitioning, purchasing, warehousing, dan invoicing juga dapat dicatatkan menggunakan Acumatica.

Solution Map

Our Specific Target of Professional Services Industries

  • Accounting & Tax Services
  • Perusahaan Advertising
  • Perusahaan Konstruksi
  • Perusahaan Engineering
  • Perusahaan Financial Services
  • Perusahaan Maintenance Services
  • Perusahaan Konsultan Manajemen

Extensions


Spitfire sistem berbasis browser menggabungkan kekuatan kolaboratif manajemen proyek berbasis web dengan integrasi ke Acumatica untuk biaya proyek dan manajemen keuangan. Hal ini memungkin kan semua orang yang terlibat dalam sebuah proyek untuk berkolaborasi dengan mudah dan efisiensi, kapan saja, di mana saja dan pada perangkat apapun.


Memungkinkan Anda untuk secara efektif mengelola seluruh life cycle pelayanan di lapanganberdasarkan service orders, janji, dll


Memberikan keuntungan data secara real-time dan catatan dari sistem anda